bedah urologi

sekadar catatan kecil

GP Jerman: Pedrosa Jatuh, Stoner Juara, Rossi Puncaki Klasemen

detikSport - MotoGP German yang berlangsung dalam guyuran hujan memunculkan Casey Stoner sebagai juara. Namun puncak klasemen pembalap kini dimiliki Valentino Rossi yang finis di posisi dua.

Stoner yang tampil dominan sejak sesi kualifikasi, menyempurnakan penampilannya dengan menjadi juara di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/7/2008). Ini merupakan kemenangan ketiganya secara beruntun setelah pada dua balapan sebelumnya di Inggris dan Belanda dia juga menjadi penghuni podium teratas.

Meski finis terdepan, posisi Stoner di klasemen pembalap tak berubah dengan tetap duduk di urutan tiga. Total poin yang sudah dikumpulkan pemuda Australia itu adalah 167, tertinggal empat poin dari Dani Pedrosa yang gagal finis karena terjatuh di lap kelima.

Kegagalan Pedrosa menyelesaikan balapan membuatnya kehilangan posisi puncak klasemen. Posisi tersebut kini menjadi milik Valentino Rossi yang menjadi runner-up, The Doctor kini punya koleksi 187 angka.

Menduduki podium terakhir adalah Chris Vermuelen. Ini merupakan hasil yang luar biasa buat pembalap Rizla Suzuki itu mengingat dia memulai balapan dari posisi 14.

Rossi: Kejar Stoner !!!

Nilai sempurna 75 didapat Casey Stoner dari tiga balapan terakhir. Meski sangat dominan, bukan berarti dia tak terkalahkan. Meraih pole adalah kunci menghentikan jagoan Ducati itu.

Stoner yang sebelum seri Inggris terpaut cukup jauh dari Valentino Rossi dan Dani Pedrosa tiba-tiba melejit dan duduk di posisi tiga klasemen. Tiga kemenangan beruntun yang dia raih di Inggris, Belanda dan Jerman memanaskan kembali persaingan di papan atas klasemen.

Melihat sukses dan keberhasilan Stoner mempertahankan momentum yang dia miliki, rentetan kemenangan pemuda Australia itu masih mungkin bertambah di MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini. Menurut Valentino Rossi, cara yang paling efektif untuk menghentikan laju Stoner harus sudah dimulai di sesi kualifikasi.

“Kami datang ke sana dengan paket yang sama seperti di Jerman, jadi kami harus bekerja keras untuk menjaga jarak dengan Stoner. Kami harus bisa memulai balapan dari posisi terdepan, karena jika dia berada di posisi terdepan akan sulit mengejarnya,” ungkap Rossi di Autosport.

Sayangnya usaha Rossi untuk mengalahkan Stoner sejak kualifikasi dipastikan akan sulit. Dalam empat seri terakhir Stoner selalu mamapu merengkuh pole, dan tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sementara pada seri yang sama, Rossi beturut-turut cuma mendapat posisi start sembilan, dua, tiga dan tujuh.

About these ads

Juli 13, 2008 - Posted by | motogp | , , ,

2 Komentar »

  1. biarpun nomer dua yang penting tetep mimpin klasement. meskipun nomer satu tapi kalau pointnya kurang mana bisa menang

    Komentar oleh brian | Agustus 5, 2008 | Balas

  2. biarpun pedrosa jatuh tetapi aku akan tetap mendukung supaya jadi juara dunia atau runner up

    Komentar oleh lutfiana | September 15, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: