Donington Park, Rossi siap balas kekalahan

MotoGP seri ke-8 di Donington Park sebentar lagi hadir ( live Trans7 : 22 Juni 2008 jam 19.00). Kali ini Juara Dunia 7 kali Valentino Rossi akan bertarung kembali untuk membalas kekalahannya musim lalu. Rossi tahun lalu berada di posisi ke-4 dibelakang stoner, pedrosa dan vermeulen.

Sirkuit ini memiliki karakter unik. Ia menyatukan bagian yang cepat dan panjang separuh sirkuit. Sisanya adalah bagian yang berkelok (twisty) dan lambat. Namun serunya, justru bagian lambat inilah yang menjadi penentu kemenangan. Bukan bagian sirkuit yang cepat layaknya beberapa seri sebelumnya. Ducati kemungkinan tidak akan mudah bertarung di sini.

Yang menarik, sirkuit ini memberi sejarah bagi para kandidat juara dunia tahun ini. Valentino Rossi adalah pembalap yang memenangkan GP pertamanya di sini. Juga merupakan penguasa MotoGP dengan 5 kemenangan sebelumnya. Motivasi Rossi sedang tinggi. Apalagi ia sudah berjanji akan membalas kekalahan tipis dari Stoner musim lalu.

Di luar itu, Pedrosa juga memiliki kans. Ia memenangkan balapan musim 2006 sekaligus merebut pula pole dan mencatat lap record. Inilah kemenangan pertamanya di kelas para raja setelah cukup dominan di kelas 125 dan 250 tahun-tahun sebelumnya. Apalagi mengingat balapan terakhir kemarin di catalunya, Pedrosa grafik penampilannya menaik. Dengan senantiasa ikut mengisi podium, tidak mustahil kali ini ia akan memperlihatkan ketangguhannya.

Stoner pun memiliki sejarah di sini. Pria yang diramal Doohan akan menjadi pembalap terbesar dari OZ ini memulai debut balapannya di sirkuit ini. Bahkan GP pertamanya pun dimulai enam tahun lalu di sirkuit yang sama. Apakah sejarah ini ada artinya nanti? Lets see.

Bagaimana dengan pembalap lain? Mungkin saja Chris Vermeulen and John Hopkins dari Suzuki akan memberi kesulitan. Chris adalah pembalap yang hapal luar kepala sirkuit ini karena sempat balapan Superstock di awal kariernya. Juga Hopkins yang ternyata masih berdarah tuan rumah Inggris. Atau Barros dari Ducati yang sudah belasan tahun balapan di sini. Jangan pula lupakan pula lorenzo yang dikabarkan sudah sembuh dari cedranya.

So… mari prediksi jagoan masing-masing!!!

One thought on “Donington Park, Rossi siap balas kekalahan”

  1. Dok, mau tanya.. Kenapa keluar air ϑȋ̝̊̅ penis saya? Tapi air ¥ά̲̣̥п̲̣̣̥g̶̲̥̅̊ keluar sedikit2, dan agak berbau.. Itu kenapa Ɣɑ̤̈̊ª dok?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s