Pengalaman Kurang Asyik di Depkes RI

Begini ceritanya…
berhubung gw ada acara di jkt…yah iseng2 aja gw jalan2 ke lembaga kita tercinta di rasuna said itu.. (padahal sebenernya saat itu acaranya pas lagi bagus2nya tuh ( ttg LUTS )..
gw nyampe disana pkl. 09.00 WIB. Salut jg buat ibu menteri kita tercintah, pengamanannya lumayan bagus, pemeriksaan keamanan di lantai bawah ketat juga. Berdasarkan informasi temen2, langsung aja gw kw lantai yang dituju. Sempet bingung juga disana, soalnya ga ada yang tau apa itu POKJA PDSBK…,karena penasaran langsung aja gw tanya ke bagian pelayanan spesialistik xxx( di lantai itu juga)..

Dari sana gw dapat no ruangannya…. POKJA PDSBK RUANG 514…

hahaha… Alhamdulillah, akhirnya bakal ketemu juga nih ruangan ( pikir gw )…

Selintas terlihat nomor ruangan 513, DIT. BINA OBAT PUBLIK DAN PERBEKKES…Ruang ini ramai sekali, hampir tiap menit ada orang yang berbeza keluar-masuk this room.

Lalu gw cari ruang 514…tengok sana-sini ( jadi kayak pencuri ajah)…tetep.. Ga ketemu bro… Malah yang nampak adalah Ruang 515, RUANG KONSORSIUM PELAYANAN MEDIK (KPM)…

Bisa pada baca ga yaa.. soalnya potonya gw ngambilnya pake kamera hape..

tetep gw cari-cari tuh ruang 514, ga ketemu bro.. tapi gw yakin mana ada c no ruang loncat dari 513 langsung 515..setelah komat-kamit merapal mantra pemberian MBAH DUKUN GENDUT,, tanpa sengaja gw liat ke atap… NAH LOE….. NO nya ketemu… 514…..

oiya.. baru aku sadaaariiiii…. ternyata no 514 ga ono tempelane iku-ku ruangan opo rek….please see d pic kawan..

Gw sempet mikir.. kenepe ye pregrem bere dere depkes yeng ketenye nghebesen deet retesen melyer repeeh keq ge ede pepen nemenye ( hah embuh.. nulis apa ya gw)..

Setelah mengumpulkan tenaga gw yang masih tersisa, akhirnya gw memberanikan diri mengetuk pintu tanpa nama tsb. ketuk 1x…. nihil ga ada jawaban….ketuk 2x… sunyi senyap…ketuk 3x…meong…wah gilaaa… di dalam ada kucingyaaa….lagi ngapain yah tuh kucing…kawin kali yaa..

hmmm.. gw ketuk lagi.. sambil ngucapin salam..permisi…sampurasun…assalamualikum…ga ada jawaban… tapi untungnya ajah beberapa saat kemudian keluar petugas mbak2 dari dalam ruangan… sayangnya dari ruangan sebelah..515..

Mbaknya :cari siapa ,

Gw : saya mau bersua dengan petugas di POKJA PDSBK.. benarkah ini ruangannya ya bu…

Mbaknya: iya betul ini ruangannya, tapi orang2nya lum pada dateng .. ( hah.. gw liat jam tangn gw udah jam 09.30 ).. tunggu aja ya..

Gw : kira2 biasanya dateng jam berapa bu ?

Mbaknya : wah saya ga bisa ngomong pastinya , ya yang penting ditunggu aja.. tutpnya kantor ntar jam stengah lima koq…

Gw : tapi hari ini pada dateng kan bu petugasnya..

mbaknya : ( dengan muka sedikit meringis,,, ) ga tau .. yah mudah2an sih dateng, soalnya ini kan hari jumat..hari pendek… (sayangny gw ga bw hidden cam, jd ga iso merekam ekspresi meringisnya mbaknya)….hehehe…

Busyet… gw disuruh nunggu mpe stengah lima, tapi tanpa kepastian petugasnya hadir ga…yah lesu deh gw…

Akhirnya gw tunggu mpe jam 11.45 WIB.. tetep ga ada orang…yaah gw tinggalin aja…

7 thoughts on “Pengalaman Kurang Asyik di Depkes RI”

  1. POKJA PDSBK ki panganan opo to ? Tolong dijelaske sik….Suk meneh yen mrono jam 12 wengi wae…sopo reti “sing nunggu” ono…hihihi….

  2. emang mental manusianya aja yang pernah bisa diberesin, di ibukota aja ga bisa diatur gimana mo ngatur daerah ya????? perlu dikirimin surat kaleng tuh!!! klo untuk yang positif kan ga pa2, harus ada yang mau merubah keadaan mas, salam kenal saya hari dari pekanbaru, saya juga kepengen pergi kesana mastiin beasiswa depkes itu gimana? klo ada info kabari ya mas, thanks

  3. Hihihi, emang parah juga ya mental para pegawai negeri kita. Temennya saudara bahkan ada yang datang cuman seminggu sekali. Itu katanya udah mending… karena sebelumnya datang sebulan sekali, pas ambil gajian ajah. Coba kalo gaji dah ditransfer, mungkin gak pernah datang ya. hihihihi

Tinggalkan Balasan

