MotoGP Jerman: Stroner mengincar Hattrick, Rossi Hindari Kesalahan

Sachsenring, detikSport – Target tiga kali kemenangan beruntun dipasang Casey Stoner jelang tampil di Sachsenring, sirkuit yang bukan menjadi salah satu favoritnya.Di Inggris Raya dan Belanda, rider andalan Ducati Marlboro itu mencatat sukses besar. Di dua seri itu ia mampu finis sebagai yang terbaik, mengungguli rivalnya Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Capaian itulah yang ingin diulang Stoner di Sachsenring akhir pekan nanti, walaupun dibayangi pengalaman yang tidak mengenakkan musim lalu, yaitu finis kelima meski dirinya adalah pole sitter.

“Kami cukup yakin untuk Sachsenring, di mana kami cukup kompetitif tahun lalu. Masalahnya saat itu hanya pada ban yang menghalangi kami bersaing untuk juara, dan saya yakin masalah itu tak lagi terulang di musim ini,” ujar Stoner optimis, seperti diberitakan Autosport.

Keyakinan Stoner juga didasari oleh performa motor yang sedang dalam tren positif, merujuk pada hasil dari beberapa balapan terakhir. Akan tetapi ada beberapa poin yang juga bisa menjadi faktor penghalang Stoner meraih hattrick kemenangan.

“Trek ini sedikit berbeda dengan yang lainnya karena memiliki tikungan yang cukup lebar, yang mana saya tidak begitu menyukainya,” ungkap pembalap Australia itu.

Apapun itu, harusnya hal ini tidak menghalangi penghuni peringkat tiga klasemen pembalap dengan 142 angka itu untuk bisa kembali menang, ya kan?

Rossi, tak ada lagi kesalahan

Valentino Rossi coba melupakan performa mengecewakan di Assen. Pembalap Yamaha ini berharap tak ada lagi kesalahan saat balapan di GP Jerman akhir pekan ini.

Rossi kehilangan posisinya sebagai pimpinan klasemen setelah mengalami tabrakan di lap pertama GP Belanda. Meskipun mampu kembali melanjutkan balapan, namun pembalap Italia ini akhirnya harus puas menyentuh garis finis di posisi ke-11.

Posisi pimpinan klasemen pun diambil oleh Dani Pedrosa. Namun juara dunia tujuh kali ini siap membayar kesalahan di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Rossi berharap tidak ada kesalahan lagi di sirkuit Sachsenring nanti.

“Tahun lalu di Sachsenring saya membuat kesalahan dan saya menabrak, dan juga di balapan terakhir di Assen saya juga membuat kesalahan. Ini telah menjadi momen buruk saya di tahun ini,” kata Rossi seperti dilansir Auto Sport.

“Saya kecewa dengan diri saya di Assen karena saya menghilangkan peluang besar namun saya sudah lupakan itu dan fokus di balapan selanjutnya. Kami berharap pekan ini baik bagi kami dan tidak ada lagi kesalahan,” tegasnya.

Meskipun musim lalu Rossi tidak begitu mulus di Sachsenring tapi dia tetap menyukai trek tersebut. “Secara umum trek ini sangat cocok buat Yamaha. Pada 2006 saya memiliki balapan fantastik di sini, menang dari posisi ke-11.”

Tinggalkan Balasan

