Akhirnya kesampean juga… MacBook Air….

Berhubung saia bukan orang yang kaya banyak duit…. baru kali ini saia bisa punya laptop macbook bikinannya apple.. dan pilihan saia jatuh pada macbook air 256 Giga kluaran mid 2013 yang 11 inch. kenapa 11 inchi? ya kerana saia pake buat dibawa2 kemana2..hehe…
Dan asal tau aja, keinginan itu sebenernya udah lamaaaa beet, sejak lebih kurang 2 taun lalu, tapi gagal coz waktu itu saia memilih pake win 8 yang baru aja di launc ( samsung ativ ).

ceritanya begini, ga sengaja sewaktu buka twiter, ada temen ngetwit klo ada promo 5% di Emax. Berarti diitung2 bisa cashback sampe 700 ribuan niih…. anjiiirrrrr… langsung aj menuju TKP. dan alhamdulillah, kesampaian juga… hahahaha…

seperti kebanyakan temen yang baru pake mac, ( apa cuman saia aj ya yg kayak gini.. hahaha), pake mac emang berasa bgtt bedanya. soalnya kita bener2 udah tbiasa ama windows. jadi awalnya emang rada ribet, instal driver ini itu. tapi ya ituuuu…. beda megang klo pake mac, tidak mainstream…. hahaha…

yang saia suka pertama adalah desain..

liat aj desainnya.. elegan bgt brayyy, beda ama kebanyakan laptop..tbuat dari alumunium silver, dan logo apple nya yang nyala dg terangnya.. terus backlight keybordnya, wuihh.. enak bgt dpake klo lagi browsing d cafe yg temaram2 gitu…

terus tampilan OS nya, MAVERICK cuyyy…..beda bgt ama windows.. lebih simpel dan bersih rapihhh…

aplikasi2 yang saia instal pertama kali adalah :
1. OFFICE 2011 for Mac (word, excel, powerpoint)

emang tujuan saia beli macbook air ini ya buat nulis penelitian.. haha.. biar semangat gituuuu…

beli aja bajak*nnya di jakal, cuman 50 rebu doang,, udah dehhh lancar jayaaaa….  tadinya mau nyari yg 2013, tapi berhubung  kagak ada ya udah deh Office 2011 jg gpp…

tapi ya itu harus instal update sekitar 800 MB, soalnya ada beberapa crash powerpoint nya.. tapii
tenang ajaa, habis di update, mantabs koq itu OFFICE nya…

2. BROWSER ( chrome, firefox )

Safari udah bagus siih.. uda ckp sbenernya…cuman kadang2 kita perlu pake browser lain sewaktu mau log in ini itu..

3.  VLC ( buat nampilin video dg berbagai ext. )

4.  CHM reader ( coz banyak banget ebook saia pake chm )

5.  Android file transfer ( buat transfer n explore di samsung note 3 saia)

6.  One drive dan evernote (buat filesharing file2 saia)

 7.  easy explore, skitch, alfred, the unarchiver, clipgrab

8. dan ini yang paling penting, hampir aj lupa: Tuxera NTFS (buat baca HD ntfs)

 

sementara sih baru aplikasi2 itu yang saia instal di 24 jam pertama.. haha..

berikut penampakan macbook air saia….

 

 

 

 

 

 

One thought on “Akhirnya kesampean juga… MacBook Air….”

  1. saya juga lagi pengen belim macbook air nih,tapi maunya yg 13″3 inc. cuma lagi ragu2 aja,soalnya katanya lebih bagus samsung ativ 9 plus ya? mohon sharenya dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s