26 thoughts on “Urologi”

  1. yth dok,

    saya mau bertanya mengenai uretritis, saya terkena uretritis yang saya rasa disebabkan oleh candida karena sebelumnya istri saya terkena candida. Maka saya mengonsumsi Diflucan. Tetapi sekarang sudah 11 hari mengonsumsi diflucan tapi tidak kunjung sembuh, memang rasa perih berkurang banyak, tetapi saya mulai ragu setelah baca2 di internet karena persentase Uretritis disebabkan oleh Candida Albicans hanya 2% Sedangkan tertinggi diduduki oleh bakteri.

    Yang ingin saya tanyakan dok,
    1. Berapa lama pengobatan uretritis candidiasis sampai sembuh pada umumnya?
    2. klinik/dokter urolog di Jakarta yang cukup kompeten untuk uretritis.

    thx.

  2. Dok, saya mau nanya… di testis kiri saya ada benjolan sebesar biji kacang. Benjolan ini sudah saya rasakan sejak masih umur 19th. Tapi saya tidak merasakan apa2, hanya kadang saja (jarang sekali) merasa nyeri.
    Apakah ini berbahaya? terima kasih.

  3. dokter yth,

    1.apkah seorang yg mpunyai pnyakit kondiloma bisa 100% sembuh, berapa % kah prosentase mpnyai keturunan???? sebab ad seorang dr.yg mgatakan agak sulit mepunyai keturunan, jk pun bisa agak lama??
    2. penyakit2x apakah yg menggakibatkan sulit mempunyai keturunan baik laki atw perempuan??
    3.faktor,cara dan solusi apakah agr bisa mempunyai keturunan??

    terimakasih

  4. dok mau tanya nih…… penting banget, alhmadulillah nemuin blog ini, anak ketiga saya sekarang umur 8 bulan, ternyata ada kelainan, skrotumnya sebelah kanan kecil, terus pipisnya gak lewat batang penis, tapi lewat batang penis jadi kayak anak cewek, aku jadi bingung nih!!! aku mesti cek anaku kemana ya? apa meti di USG kalau2 ada rahimnya berarti dia cewek, atau gimana ya dok? pls saranya.
    terimakasih banyak.
    email ke aku ya hilwa_jk@yahoo.co.id

  5. Assalamualikum Dok

    saya ingin menanyakan, setelah saya konsul dengan kakak saya seorang dokter umum..ternyata kemungkinan saya mengalami kriptorkismus…

    saya shock,,,karena umur saya sudah 24 tahun

    apa yang harus saya lakukan
    mohon bantuannya
    via email saya saja

    jazakallah

  6. Mau tanya dok…anak saya umur 2,5 th. Saat berumur beberapa hari kami baru menyadari kl buah zakarnya ada 1 dan sempat diperiksa di Cipto. Dokter yg memeriksa membenarkan bahwa buah zakar anak saya yg 1nya belum turun jd mesti do observasi u/ diambil tindakan apakah dengan operasi atau disuntik hormon…Saya mau yanya dok…apakah tanpa operasi, buah zakar anak saya dapat turun/normal? trins atas jawabannya

    salam,
    alex

  7. Dg dr. becks ya,. sdh mnjd dokter betulan ini dr.Becks??

    Saat mnCri2 artikel mengenai sgLa jenis penyakit co ini, blog ini muncul,, Ingin mendapat informasi sbnrnya seputar mslh kesehatn co ini.. !

    sy pria yg msh muda,20 keatas.. Bbrp wktu yg lalu mndpt keluhan dan diagnosa dokter terkena virus yg asalnya dari gondok yg sering trjd pd anak2 tetapi ktika mnyerang co dewasa mnyebabkan penyakit yg dpt mengakibatkan infertilitas.

    Cukup mengejutkan buat ku.. krn sebelumnya baru saja mengalami operasi akibat hernia. berobat dg sbar ak jalani, Dn sejak dari awal dokter memang telah telah membritahukn konsekuensi apabila menderita penyakit ini. Ya krn bisa menyebabkan infertilitas tsb..
    ktika dokter membritahu bhwa pnykt akibat virus tersebut sembuh, selang 2 minggu kemudian rasa sakit itu berpindah ke testis sebelah kanan. awalnya dokter mengira itu adalah pnykt virus yg sama ttpi kemudian stlh cek LAb lgkap usg testis,hematologi lengkap, SGOT, SGPT, dll ternyata ak menderita varikokel…

    Serasa bertubi-tubi datangnya penyakit, setelah operasi, lalu terserang pnykt virus it lalu muncul varikokel.
    Dokter menyarankan terapi obat dahulu baru jika rasa sakit blm hilang disarankan untuk operasi… dn skrg terapi obat tdk brhasil, dn jln satu2nya adalah operasi.
    ini membuat ku berfikir brkali2 krn kmrn baru sja slese operasi!!
    Dampak dari pnykt virus sblmnya benar2 mrubah hdpku..
    Apakh tdk ada jln selain operasi?..
    Apa benar stlh operasi, varikokel it bs muncul lg??
    TLg jwbnnya …..

  8. anak saya kemarin baru lahir, dia ada memiliki saluran kencing diluar penis. jadi saluran kencingnya berada diantara sela batang penis dan buah jakar.

    saya bingung….

  9. Mau tanya dok… saya baru saja mempunya anak kembar laki-laki, setelah saya perhatikan di kemaluannya ternyata terdapat kelainan yaitu buah zakarnya ada 1 dan belum pernah saya periksa, pertanyaan saya 1. apakah akan muncul dengan sendiri buah zakar yang satunya? 2. kalau memang tidak apaka akan menganggu perkambangan kesehatan anak saya? 3. Apaka dapat menyebabkan kemandulan pada anak saya? trins atas jawabannya

  10. Dokter, saya sudah menikah selama setahun dan belum dikarunia anak akhirnya kami memberanikan diri untuk konsultasi dengan dokter maka saya di anjurkan melakukan pemeriksaan sperma atau analisa sperma dan hasilnya dinyatakan kualitas sperma saya jelek di bawah 20 juta sperma atau tidak bisa membuahi dan di rujuk ke dokter urologi untuk pemerikasaan lebih lanjut, Sebagai informasi di buah zakar saya terdapat 4 benjolan sebesar kacang yang memang di sekitar buah zakar saya banyak tumbuh rambut membikin lembab dan permasalahnya apakah karena di karenakan benjolan kecil yang ada di sekitar buah zakar akan mempengaruhi sperma saya dan adakah obat yang bisa mengobati jelek nya sperma mohon informasinya. Terimakasih

  11. dok,saya berumur 22 ntar maret 23,saya mengalami testis kanan saya membesar dan sakit,hingga keperut bawah terasa sakit sekali,testis sayapun terasa keras bila di pegang,,kenapa y dok???apakah ada obatnya atau gimana??

  12. malem dok,

    testis sebelah kiri saya sakit,, hasil usg menyebutkan orchitis sinistra… apa itu dok,, bisa sembuh kan

  13. dokter yang baik…saya umur 43 tahun, tiga tahun lalu saya op batu ginjal dan masih ada sebagian batu yang tertinggal, 6 hari lalu saya buang air terasa pedih, teryata keluar batu sebesar beras, saya ke dokter umum diberi anti biotik 500 mg, selama 5 hari, tapi obat udah habis rasa nyeri masih dan keluar nanah dari ujung nya……rasanya ada luka atau batu yang nyumbat di ujung, sebab air seni klu udah sampai ujung jadi tidak lancar, mau lancar klu di pencet-pencet dok…..minta konsulnya dok

  14. dok, saya sudah hampir 4 thn menikah, tapi belum punya anak. kalo dilihat bentuk fisik alat kelamin suami, kayaknya tidak ada testisnya. solusinya apa ya dok? apakah kami masih mungkin punya anak? terima kasih…

  15. maaf dok, saya mahasiswa tingkat akhir saya memerlukan data angka kemandulan yang disebabkan oleh pria, sari tahun 2009 -2014 , bisa saya dapat dimana ya ? ruang lingkupnya se kota , atau se indonesia,
    mohon bantuanya dok, trimakasih🙂🙂🙂

  16. maaf dok, saya ada teman yang merasakan nyeri pada scrotum dan pada pangkal penisnya, terutama kalau disentuh sehingga dia merasa kurang nyaman. Dia juga mengeluh penisnya gak bisa ereksi, tetapi kalau lama dirangsang akan terasa seperti ejakulasi tetapi tidak bisa tegang. akhirnya keluar spermanya tetapi tidak ereksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sebuah catatan kecil

%d blogger menyukai ini: